Jati Diri Kita

Setiap orang selalu ada prinsip dihidupnya. Tidak mau ini. Hanya mau itu. Atau bagaimana. Itu yg menjadikan seseorang yang khas. Semua punya karakter masing masing. Seberapa teguh memegang prinsip dan seberapa berpengaruhnya omongan orang dalam hidupnya. Itu juga akan menjadikan karakter. 

Tentang prinsip kehidupan. Semua manusia pasti punya tolak ukur penilaian masing masing. Mana kebaikan. Mana kebenaran. Mana keburukan. Mana kesalahan. Semua ada dasarnya. 

Dan islam. Bukan hanya agama yg mengatur dirinya dengan Sang Maha Kuasa dengan segala peribadatannya. Islam juga sebagai ideologi yg melahirkan seluruh peraturan kehidupan manusia. Itulah syariat. 

Lalu bagaimana tolak ukur penilaian bagi kami? Kaum muslimin? 

Islam agama ciptaan dari Yang Maha Pencipta sekaligus Maha Pengatur. Tak ada sebaik baik aturan kecuali dariNya. Seperti halnya smartphone. Yang mengetahui kelebihan serta kekurangannya adalah yg menciptakannya. Pun juga cara penggunaannya. Kita bisa saja salah dalam menggunakan smartphone itu. Saat kita mungkin lalai. Tdk merawatnya baik baik. Ataupun memang kurang paham cara pakainya.
Pun juga kita manusia. Yang hanya makhluk. Yang diciptakan. Maka Yang Maha Pencipta Maha Mengetahui. Maka aturan mana lagi yg kita gunakan jika bukan dari Sang Pencipta? 

2 fasilitas yang Allah SWT beri agar kita bisa memahami kehidupan ini. Yaitu dgn berpegang teguh pada al quran dan as sunnah. Darisanalah kita bisa menjalani kehidupan ini dgn sebaik baiknya perjalanan. Itulah jati diri kaum muslim. Jati diri kita semua.



Salam kenal. 
*Ini rumah baruku. Rumah blog. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua. 
Jangan lupa berkunjung di tempat lainnya..
Instagram: @InsyaAllah_Faedah
Facebook : diarcy alifiyori 
😊😊😊

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamu lagi aku capek cerita soal kamu

H8 myself.

Si pangeran